Tuesday, November 10, 2020

Senam Bersama


Assalamualaikum.

Tabik pun,

Zona 3 Melatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual menggiring saya untuk lebih dekat lagi dengan anak-anak. Meskipun selama ini, saya selalu berusaha untuk menyempatkan waktu bersama anak-anak. Dulu, sebelum pandemi, saya meninggalkan semua pekerjaan di kampus saat saya pulang. Namun situasi pendemi memang membuat diri saya lebih cepat terbawa emosi. Mungkin karena efek kelelahan karena peran saya sebagai ibu dan sebagai dosen menyatu di dalam rumah. Alhamdulillah, seiring waktu berjalan, saya bisa mengatasinya sedikit demi sedikit.

Saya harus terus berubah menjadi lebih baik. Saya harus bisa memanfaatkan situasi yang ada. Memang berdamai dengan keadaan tidaklah mudah. Saya mulai menurunkan standar keinginan. Saya harus selalu mengedepankan sabar dan syukur dalam setiap usaha saya membersamai anak-anak. Saya juga mulai menoba untuk berbagi bahagia dengan suami, karena selama ini saya dan suami baru pada tahap berbagi peran. Kami adalah pasangan yang seperti mitra dalam rumah tangga. Dulu saya pikir itu cukup, tetapi ternyata tidak. Berbagi peran saja memang membuat semua tanggung jawab terasa lebih mudah, namun berbagi bahagia membuat menjadi indah.


Nama Kegiatan   : Sahabat, Cinta, dan Bahagia

Penasehat          : Abi

Ketua                : Ummi

Anggota             : Mamas M (6,5 tahun)

                           Mbak M (5 tahun)

                           Adek Q (2 tahun)

Rencana

Olah raga bersama. Kami berempat akan melakukan olah raga bersama. Kami akan melakukan senam besama setelah bangun pagi dan sholat Subuh, dengan melihat video senam. 


Senam Bersama
Aktual dan Kendala

Mamas M, Mbak M, dan Adek Q bangun pagi dengan ceria. Setelah sholat Subuh, saya menghidupkan video sebagai panduan kami saat senam. Sayangnya mamas tidak mau ikut dengan alasan mengantuk. Sementara adek hanya ikut senam sebentar dan abi sedang mengurusi kelinci yang sedang sakit.

Refleksi

Sepertinya harus memilih waktu yang tepat untuk olah raga bersama. Sebenarnya senam adalah pilihan yang mudah karena memiliki anak-anak seusia mereka agak sulit memobilisasi untuk olah raga di luar rumah. Meski demikian dalam praktiknya tidaklah mudah. Mungkin karena baru pertama kali dilakukan.


Ekspresi

80% untuk kegiatan pagi ini. Kami semua bahagia dengan pilihan masing-masing.

 

#harike5

#tantangan15hari

#zona3cerdasemosidanspiritual

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

#familyproject

#sahabatterbaik

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar yang sopan ya :)



Jangan lupa follow IG @ummi_lilihmuflihah dan Twitter @UmmiLilih